Sabtu, 16 Januari 2010

BROTHER LAND = TANAH ABANG!

today im going to Tanah Abang! rencananya mau beli bahan batik buat acara ulangtahun Ompung Cantik-Oma :)

jadi jam 12an gitu berangkat dari rumah. yang ikut cuma Mama, aku, Alen dan Pepel. Papa ada meeting. Perjalanan kesana berapa jam yah hmm ga ngitung tapi yang pasti kayanya lama dari biasanya soalnya macet bangeet -_- Argg. Bosen abis!

Nyampe Tomang-rumah Ompung--Opa/Oma (bahasa batak), bujing Tamara dan bujing Artha udah berangkat! Panic mode on!! Mama merasa bersalah banget uda kelamaan nyetir (padahal gara2 macet!). Jadi Mama langsung nelepon bujing2 itu. Fyi, bujing-Tante (bahasa batak). Selesai nelepon, Mama bilang jadinya kita naik taksi ke TA (Tanah Abang). Ga nunggu lama, taksi yang sebelumnya dinaiki bujing Tam dan Artha balik lagi ke Tomang. Haha! Aku, Mama dan Pepel langsung naik ke dalam taksi. Alen ga ikut, katanya males padahal pas diajakn katanya mau. Huh, big lier!!

Perjalanan ke TA juga macet. Mana gw duduk di depan dan kursinya ga enak banget! Ckck. Tapi akhirnya nyampe juga lah di TA.

Smpe sana, kita langsung menuju toko batik namanya HOK. Nemu 1 bahan batik yang bagus. Pas ditanya harganya, mm gw gatausih berapa soalnya ngomongnya 'liar' atau apalah gw gatau istilah aneh haha, mama sama bujing2 ga setuju sama harganya. Mama nawar, mas masnya gamau. Agak lama sampai bujing ikutan nawar dengan nada sedikit paksa. Gw cuma diem. Kalo bosen ngisengin Pepel deh! :P Tapi akhirnya kita pergi juga dari toko itu. Bye bye HOK!!

Toko kedua. Named IndraBatik. Ketemu lagi sama bahan batik yang tadi dibilang bagus. Pas ditanya harganya, SAMA AJA! Harganya sama dan persis kaya di HOK. Ada apa sih dengan kain batik ini? Sampe sampe dua toko punya harga yang sama buat kain batik ini?? Kesel juga gw. Mana disitu gw udah mulai bosen -______- Pas nawar, SAMASAMA gamau lagi! Padahal cuma nawar murahin dikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit aja. Yampun. Orang Indonesia pelit amat yak ZZZ. Dan akhirnya, kita dengan cara yang SAMA juga, pergi meninggalkan tempat itu!

Toko ketiga. Named (wah gw lupa HAHA). Sorry guys. Tapi yang pasti itu toko ada di sebelah toko IndraBatik. Pas di sebelahnya! Nyampe sana, kita ga nemuin tuh kain batik incaran kita. Mama nanya "Ada jual kain sutra gak?" Disitu gw baru tau, kalo tuh kain batik incaran mahal soalnya bahannya dari sutra! Jelas lah ya.. Sutra kan bagus, halus dan adem! (Please dont negative thinking :PP). Mbak nya jawab "Ga ada bu." Yahh.. Spechless gw. Ke toko lain lagi dong? Itu pasti. Tapi abis itu karena merasa ga enak cuma bentar doang di tuh toko, Mama gw malah nyariin kemeja batik buat Alen dan Pepel. Buat gw? Ga ada. Mereka khusus perempuan cuma jual 1 model. Dan gw gasuka modelnya! Jadi cuma beli kemeja batik Pepel dan Samuel-anaknya bujing Artha. Buat Alen gajadi soalnya gada ukuran! :P

Toko keempat. Named (lupa lagi). Sorry! Oh ya, pas gw mau ke toko ini, kan ujan tuh jadinya gw dipayungin sama plastik hitam kresek HAHA. Mama lari2. Bujing Tam-Artha dan Pepel pake payung punya bujing Artha. Toko ini ga menjual kain batik atau apa. Kata mbak2nya, tokonya tuh cuma menjual batik seragam sekolah. Ga ada deh! YUK MARI ke toko kelima. -__-"

Kita gatau lagi mau kemana. Mana ujan! Becek! Gw laper lagi :( God.. Di tengah jalan, Pepel dengan santainya berjalan dengan senyum senang. Ada apa ya? Oh my God! Ternyata dia baru beli kue Rangi! Mauuu :(( Pas gw bagi, katanya "Ga boleh!" Yaudah. Gw diem aja deh! Ngambek mode on!!

Last place. Balik ke toko IndraBatik. Kita jadi dan DEAL beli tuh kain batik incaran. HARGANYA ga diturunin seperak pun. Jadi total tuh kain (beli 2 gulung) = 1.500.000 rupiah. No comment again.

Kita beli ini karena kita udah nyerah dan cape keliling!

Abis beli kainnya, kita ke mal dulu. Keliling2. Sekalian ngadem. Tadi kan gw di outdoor mulu. Hehe..
Di mal itu, gw dapet 1 baju dress batik. Nice :] Pulangnya, kita jajan dulu. Hehe. Gw beli es cendol, trus pada beli tahu, rambut nenek, dan orange juice!

Yeah! Im tired! You know, I post it at 11.30 pm! :D
Now, I think I must go to my bed and SLEEP! Bye Blog! LY :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar